Latest News

Hore! Semen Indonesia (SMGR) Bakal Tebar Dividen Hingga Rp 1,65 Triliun

18 April 2023, 02:15

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) telah mendapat restu pemagang saham untuk membagikan dividen dari laba bersih Tahun Buku 2022. Keputusan pembagian dividen ini diambil  pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Senin (17/4) di Jakarta.

Rapat menyetujui penetapan penggunaan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tahun 2022 sebesar Rp 2,36 triliun, yakni sebesar 70% atau Rp 1,65 triliun ditetapkan sebagai dividen tunai.

Sementara sebesar 30% atau Rp 709,45 miliar ditetapkan sebagai cadangan lainnya.

Jika dibandingkan dengan nilai yang dibagikan pada tahun lalu yang sebesar Rp 1,02 triliun, pembagian dividen kali ini melonjak 61,76%. Hal ini mengindikasikan komitmen SMGR untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham.

Direktur Utama Semen Indonesia Donny Arsal mengatakan, SMGR akan terus berupaya untuk memperkuat kapabilitas melalui inovasi produk dan layanan, penguatan jaringan distribusi dan optimalisasi fasilitas produksi, hingga peningkatan operational excellence pada aktivitas operasional termasuk inisiatif digitalisasi yang berkontribusi pada efisiensi, untuk menyasar peningkatan kinerja pada 2023.

"SMGR berkomitmen untuk terus menjaga kepemimpinan pasar dan mempertahankan kinerja yang positif demi terciptanya pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan bernilai tambah bagi para pemegang saham," kata Donny Arsal. 

Sumber: KONTAN.CO.ID