Latest News

PT Semen Gresik siap menerapkan New Normal

29 May 2020, 08:14

IQPlus, (29/05) - PT Semen Gresik siap menerapkan kebijakan "new normal" di seluruh area operasional dan berbagai aktivitas perusahaan dengan tetap menerapkan protokol perlindungan dan kesehatan yang mengutamakan keselamatan karyawan dari penyakit virus corona (COVID-19).


"Hal itu, selaras dengan kebijakan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)," kata Kepala Unit SDM dan Sarana Umum PT Semen Gresik Taufik Susanto di Rembang, Kamis.

Kesiapan PT Semen Gresik menyambut penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru sudah mencapai 100 persen, yang dimulai dari protokol pencegahan COVID-19 yang tidak hanya mengatur hal yang berkaitan dengan aspek manusia atau cara kerja saja namun juga hingga ketersediaan sarana prasarana pendukung.

Protokol pencegahan COVID-19 itu, lanjut dia, juga sudah disosialisasikan kepada karyawan dan seluruh pemangku kebijakan serta stakeholder perusahaan, mulai dari mitra usaha, pemasok, pelanggan, tamu perusahaan hingga masyarakat sekitar.

Protokol tersebut diterapkan mulai dari akses keluar masuk pabrik, area produksi, perkantoran hingga berbagai fasilitas umum seperti tempat ibadah, kantin dan lain sebagainya.

"Terkait berbagai sarana seperti antiseptik gate untuk penyemprotan kendaraan yang keluar masuk area perusahaan, tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker dan lainnya sesuai protokol pencegahan COVID-19 sudah tersedia," ujarnya.

Bahkan, perusahaan pelat merah itu sejak Maret 2020 sudah menerapkan protokol pencegahan COVID-19 di area operasional dan dalam berbagai aktivitas perusahaan serta rutin dilaporkan ke jajaran Kementerian Perindustrian (Kemenperin) di Jakarta.

sumber : IQPlus