Latest News

Salim Ivomas Kembangkan Micro Digital System

18 May 2018, 06:31

PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) semakin gencar mengembangkan setiap lini usahanya, melalui anak usahanya FiberStar bekerjasama dengan PT Agung Podomoro Tbk akan hadirkan Salim Micro Digital System guna membantu para pelaku UKM yang ada di dalam trade mall Agung Podomoro.

"Produk Salim Micro Digital System adalah satu gagasan Salim dalam bidang teknologi untuk membantu para pelaku UKM untuk memanfaatkan teknologi digital yang saat ini sedang berkembang," kata Direktur FiberStar, Thomas Dragono kepada pers di Jakarta, Kamis (17/5).

Gagasan ini, menurut Thomas, diluncurkan karena Indonesia sedang gencar mengembangkan teknologi digital.

"Kami mau para pelaku UKM di trade mall juga bisa memanfaatkannya, karena kita lihat kebanyakan pelaku UKM di trade mall itu belum memanfaatkan sistem digital atau memasarkan produk mereka secara online. Mereka kebanyakan hanya mengandalkan toko fisik saja," papar dia. 

Dengan hadirnya Salim Micro Digital, lanjut Thomas, nantinya dapat membantu para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya melalui grup Salim lainnya seperti e-commerce, fintech, dan sebagainya.

"Dengan kerjasama ini para pelaku bisa memanfaatkan platform e-commerce milik salim misalnya Elevenia, disana mereka bisa memasarkan produk mereka secara online, jadi pemasukan tidak hanya dari offline saja dan hal tersebut kita harapkan dapat membantu para pelaku UKM dalam mendongkrak pendapatan" ujar Thomas.




Sumber : ANTARANEWS.COM