Latest News

Bangun Pabrik Cokelat, SIMP Gandeng Perusahaan Jepang

08 February 2017, 10:39

 

PT Salim Invomas Pratama Tbk (SIMP) telah menandatangani perjanjian usaha patungan untuk mendirikan usaha patungan. Kerjasama tersebut, dilakukan dengan perusahaan asal Jepang, Daito Cacao Co., Ltd (DAITOCACAO).

Melansir keterbukaan yang diterbitkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (8/2/2017), Salim Invomas dan Daito mendirikan usah patungan PT Indoagri Daitocacao. Perusahaan tersebut, akan bergerak di bidang pengolahan dan pemasaran cokelat untuk industri, dengan fasilitas produksi di Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia.

Pendirian anak usaha ini, dilakukan paling lambat akhir Maret 2017, dengan porsi kepemilikan saham SIMP dan DAITOCACAO masing-masing sebesar 49% untuk SIMP dan 51% untuk DAITOCACAO.

Sekadar informasi, Salim Invomas merupakan perusahaan agribisnis yang terdiversifikasi, dengan kegiatan utamanya meliputi produksi kelapa sawit hingga pemasaran produk minyak goreng, margarin dan shortening.

Sementara untuk Daito Cacao, merupakan perusahaan yang bergerak di bidan manufaktur dan pengolahan roti, seperti kue, pie dan produk bakery lainnya.



Sumber : OKEZONE.COM