Latest News

Kuartal III, Salim Ivomas Berhasil Serap Rp1 T

02 October 2015, 07:26

PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) mencatat pada kuartal III-2015 telah terjadi penyerapan capital expenditure sebesar Rp1 triliun. Dana tersebut digunakan untuk perawatan tanaman dan pengembangan pabrik pengolahan kelapa sawit (PKS).

"Untuk perawatan, in progres PKS, tanaman yang kita tanami yang sudha mencapai puncak produksi," ujar Direktur Salim Ivomas Pratama Johnny Ponto, di Sudirman Plaza Indofood Tower, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Selain itu, Johnny mengatakan capex terserap tersebut juga digunakan untuk pembangunan infrastruktur, perawatan tanaman yang belum menghasilkan dan progres PKS yang hampir menghasilkan.

Menurut Johnny, perseroan tetap fokus menjalankan ekspansi bisnis di tahun-tahun mendatang. Berdasarkan hal itu, penyerapan capex masih akan terus dilanjutkan pada tahun ini.

"Capex kita telah dilakukan tahun ini, menambah PKS, tanaman yang lagi proses CPO. Bagaimana dengan gula, jadi ada dua pabrik gula, satu di Okut dan satu lagi di Jawa Tengah (Jateng)," pungkasnya.

Sekedar informasi, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) yang membawahi SIMP telah menyediakan capex sebesar Rp9 triliun pada tahun ini.

 

Sumber : OKEZONE.COM