Latest News

SIMP Kucurkan RP400 M Bangun Dua Pabrik

02 October 2015, 07:25

PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) berencana membangun dua pabrik pengolahan kelapa sawit (PKS) baru di pulau Kalimantan. Pembangunan kedua pabrik tersebut ditaksir menghabiskan dana sebesar Rp200 miliar untuk satu pabrik.

Direktur Salim Ivomas Pratama Johnny Ponto mengatakan, kedua pabrik PKS baru tersebut akan mulai dibangun sekitar akhir tahun ini hingga awal 2016.

"Kami bangun dua pabrik di akhir tahun ini atau awal tahun. Dua pabrik kita bangun di daerah Kalimantan Tengah (Kalteng)," ucapnya dalam acara Public Expose 2015 perseroan di Sudirman Plaza Indofood Tower, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Johnny mengungkapkan, pembangunan kedua pabrik baru tersebut akan memakan waktu satu hingga dua tahun sejak pembangunan dimulai. "Diharapkan selesai sampai akhir 2017 atau di 2018, karena lama waktu pembangunan 18-24 bulan ke depan," tambahnya.

Kedua pabrik tersebut direncanakan akan memiliki kapasitas produksi 40 hingga 80 ton per jam. Oleh karena itu Johnny berharap kedua pabrik tersebut diharapkan bisa membantu kinerja bisnis perseroan pada masa mendatang.

"Tapi pembangunan pabrik dan investasi sesuai kondisi, serta kapasitas pabrik," pungkasnya.

 

Sumber : OKEZONE.COM