Latest News

SIMP tetapkan pembagian dividen Rp 16 per saham

06 May 2015, 06:37

PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) membagi dividen sebesar Rp 16 per saham. Dividen ini akan dibayarkan pada 5 Juni 2015.

Jumlah saham tercatat SIMP saat ini sebesar 15,8 miliar lembar. Dengan demikian total dividen SIMP adalah Rp 252,8 miliar atau 30% dari laba bersih tahun 2014 sebesar Rp 842,28 miliar.

Pembagian dividen SIMP telah disetujui oleh para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa (5/5).

Mark Wakeford, Presiden Direktur SIMP mengatakan, dukungan dari pemegang saham telah menjadi pendorong utama kinerja SIMP selama ini. "Kami akan terus membangun bisnis yang terdiversifikasi dan terintegrasi secara vertikal serta meraih berbagai peluang dalam menghadapi tantangan seiring dengan ketatnya persaingan," ungkapnya, Selasa (5/5).

Selama ini, SIMP menjalankan kegiatan usaha mulai dari riset dan pengembangan, pemuliaan benih bibit kelapa sawit hingga kegiatan perkebunan dan pengelolaan kelapa sawit. Perseroan juga memproduksi dan memasarkan minyak goreng, margarin, serta shortening bermerek. Di luar itu, SIMP menjalankan bisnis budidaya tanaman lain, seperti karet, tebu, dan kakao, dan teh.

Pada perdagangan Selasa (5/5) harga saham SIMP turun 1,56% ke level Rp 630 per saham. Dengan demikian yield dividen SIMP sebesar 2,5%.

 

Sumber : KONTAN.CO.ID