Latest News

Proyek Tol Cinere-Jagorawi PP Presisi (PPRE) Kantongi Sertifikat Layak Operasi

10 March 2023, 02:27

PT PP Presisi Tbk (PPRE) mengumumkan, Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III yang dikerjakan oleh perseroan dan PT LMA KSO telah mengantongi Sertifikat Layak Operasi (SLO) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Saat ini, proyek tersebut sudah layak beroperasi dari penomoran panjang jalan (stasiun/STA) 15+000 sampai 11+500.

Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp 1,2 triliun ini merupakan proyek lini bisnis Civil Work PPRE. Proyek ini adalah salah satu proyek perseroan sebagai kontraktor utama, sekaligus Proyek Strategis Nasional (PSN). Pekerjaan yang digarap meliputi pekerjaan tanah, drainase, pembuatan struktur jembatan, pekerjaan perkerasan, gerbang tol, mekanikal-elektrikal, serta pekerjaan konstruksi lainnya.

"Kami sangat bangga dengan progres Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III. Ini adalah salah satu proyek terbesar kami dan menjadi bukti nyata kemampuan PT PP Presisi Tbk dalam mengerjakan proyek infrastruktur secara komprehensif dan turut mendukung kemajuan Indonesia. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam menyelesaikan proyek ini," ujar Direktur Utama PP Presisi Rully Noviandar dalam keterangan resmi yang dikutip pada Jumat (10/3/2023).

Menurut dia, Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III merupakan PSN yang sangat penting karena menghubungkan beberapa ruas jalan tol yang telah terbangun. Antara lain, Jalan Tol Serpong-Cinere, Jalan Tol Depok-Antasari, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung dan Jalan Tol Jagorawi. Proyek ini dipercaya akan memberi kemudahan aksesibilitas dan mobilitas bagi masyarakat Jabodetabek untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dengan kelengkapan infrastruktur.

"PT PP Presisi Tbk memiliki komitmen untuk terus memberikan kontribusi dalam pembangunan infrastruktur Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan modern. Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III menjadi salah satu bukti kemampuan PT PP Presisi Tbk dan PT LMA KSO dalam memberikan solusi pembangunan infrastruktur terbaik. Kami akan terus berupaya memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan Indonesia," tambah Rully.

Sumber: investor.id