Latest News

PGN Tengah Menggarap Proyek Infrastruktur

26 February 2019, 01:33

PT Perusahaan Gas Negara Tbk. sedang menggarap sejumlah proyek infrastruktur mulai dari proyek pipa gas transmisi Duri-Dumai sepanjang 67 km dan pipa distribusi gas di Dumai sepanjang 56 km. 

"Kami juga sedang menggarap proyek pipa di Purwakarta-Subang dan Jargas Kota di Dumai, Karawang, Purwakarta, Cirebon, Bojonegoro, Lamongan, Pasuruan, Probolinggo, Kutai Kartanegara, Banggai, Aceh Utara, Palembang, Jambi, Depok, Bekasi, Kabupaten Mojokerto, Kota Mijokerto dan Kabupaten Wajo. PGN terus berkomitmen membangun dan memperluas infrastruktur gas nasional, walau di tengah kondisi ekonomi yang belum membaik," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama kepada pers di Jakarta, Selasa (26/2).

Tidak hanya proyek infrastruktur pipa gas, perusahaan dengan kode emiten PGAS juga fokus mengembangkan infrastruktur jaringan gas rumah tangga (jargas), sesuai amanah Peraturan Presiden Nomor 6/2019 tentang Penyediaan dan Pendristribusian Gas Bumi melalui Jaringan Transmisi dan/atau Distribusi Gas Bumi Untuk Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil.

Sejauh ini, PGN telah menyatakan kesiapannya mengemban tugas negara tersebut, terlebih kini berstatus sebagai Sub Holding Gas. PGN telah menyiapkan proposal untuk program pengembangan Jargas tersebut.

"Proposal itu, sesuai target tambahan sebanyak 4,7 juta sambungan rumah tangga baru sampai dengan 2025 dan disesuaikan dengan rencana Kementerian ESDM. Di dalamnya sudah ada penjelasan detil dengan rincian lokasi-lokasi yang akan kami pasang pipa jargas," ujar Rachmat.




Sumber : ANTARANEWS.COM