Latest News

Panca Budi Idaman Ekspansi di Pemalang

19 January 2019, 10:40

Emiten produk plastik dan kemasan, PT Panca Budi Idaman Tbk (PBID) tengah ekspansi bisnis di Pemalang, Jawa Tengah dengan membeli tanah seluas 12 hektare (ha).

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), nilai transaksi pembelian tanah tersebut sebesar Rp 40 miliar. 

"Jika pembelian berjalan lancar, maka lahan tersebut ditujukan untuk pabrik dan ekspansi bisnis di Jawa Tengah," kata Sekretaris Perusahaan PBID, Lukman Hakim kepada pers di Jakarta, Jumat (18/1).

PBID melalui anak usahanya, PT Sekarnusa Kreasi Indonesia, telah memproduksi plastik dengan kapasitas 28.719 ton per tahun di Karanganyar, Jawa Tengah.

Berdasarkan laporan keuangan PBID per September 2018, Panca Budi dan entitas anak memiliki pabrik di tujuh lokasi. Salah satunya di Tangerang, pabrik tersebut memproduksi plastik kantong dengan kapasitas produksi 31.407 ton per tahun.

PBID juga memiliki pabrik di Karawaci, Tangerang dengan kapasitas produksi 10.573 ton per tahun, serta pabrik di Medan berkapasitas 6.983 ton per tahun.




Sumber : ANTARANEWS.COM