Latest News

Panca Budi Idaman Tingkatkan Kapasitas Produksi

14 June 2019, 02:12

Tahun ini, PT Panca Budi Idaman Tbk (PBID) akan meningkatkan kapasitas produksi menjadi 121.000 ton per tahun. 

Produsen aneka kemasan plastik tersebut menjadwalkan operasional pabrik di Johor Bahru Malaysia mulai September 2019 nanti.

Pabrik Johor Bahru bakal memproduksi karung berjenis heavy duty sack. Target Panca Budi adalah menyuplai karung ke perusahaan petrokimia di Malaysia dan Singapura, pelanggan yang sudah dijajaki adalah Chevron Phillips Chemical di Singapura.

Selanjutnya, Panca Budi membidik ExxonMobil di Malaysia dan The Polyolefin Co (TPC) di Singapura. 

"Target paling dekat, kami mengincar di Johor Malaysia yaitu Petronas sekaligus Aramco," kata Direkur PT Panca Budi Idaman Tbk, Vicky Taslim di Jakarta, Jumat (14/6).

Untuk memenuhi pesanan pelanggan, Panca Budi akan memproduksi 100 ton hingga 150 ton produk heavy duty sack per bulan. Total kemampuan pabrik tersebut sebenarnya mencapai 3.500 ton hingga 4.000 ton per tahun atau 291,67 ton sampai dengan 333,33 ton per bulan.

Perburuan pelanggan di luar negeri berangkat dari kondisi pasar heavy duty sack di Indonesia yang sudah sesak. Sejauh pengalaman Panca Budi selama ini, penjualan produk heavy duty sack hanya berkontribusi 2% hingga 3% terhadap total penjualan di dalam negeri.




Sumber : ANTARANEWS.COM