Latest News

London Sumatera Bikin Anak Perusahaan

21 December 2015, 06:54

Emiten perkebunan sawit, PT PP London Sumatra Tbk (LSIP) mendirikan anak perusahaan bidang perkebunan, PT Wushan Hijau Lestari. Perusahaan baru ini didirikan dengan modal ditempatkan dan disetor penuh mencapai Rp200 miliar. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Kata Corporate Secretary PP London Sumatra (Lonsum), Endah R Madnawidjaja, pendirian perusahaan baru tersebut diresmikan pada 14 Desember 2015 dengan kegiatan usaha sektor perkebunan. “Perusahaan tersebut didirikan dengan modal ditempatkan dan disetor penuh senilai Rp20 miliar,” jelasnya.

Hingga kuartal III-2015, perseroan membukukan penurunan pendapatan dari Rp3,52 triliun menjadi Rp3,07 triliun. Laba usaha juga turun dari Rp946,63 miliar menjadi Rp617,61 miliar. Sedangkan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas inuk turun menjadi Rp469,69 miliar, dibandingkan periode sama tahun lalu Rp706,05 miliar.

Kemudian di semester pertama tahun ini, perseroan mampu menyerap belanja modal sebesar Rp400 miliar untuk mendanai ekspansi bisnis. Dimana pendanaan ekspansi bisnis tersebut, seperi penanaman baru, perawatan yang belum menghasilkan da nada investasi untuk pembangunan rumah karyawan. Hingga akhir tahun, perseroan memperkirakan dana belanja modal akan mencapai sebesar Rp800 miliar atau dua kali lipat dari realisasi di semester pertama.

 

Sumber : OKEZONE.COM