Latest News

Jababeka (KIJA) Raih 2 Penghargaan dari Pemkab Bekasi

22 December 2022, 02:16

PT Jababeka Tbk (KIJA) berhasil meraih penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi atas pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Dari delapan kategori penghargaan yang diberikan oleh Pemkab Bekasi, Jababeka meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu (1) Best Infrastructure Responsibility TJSLP Awards dan (2) Best Industrial Estate Management TJSLP Awards sebagai Kawasan Industri Terbaik.
 
Mengutip siaran pers yang diterima Kontan.co.id pada Rabu (22/12), Jababeka hingga saat ini, memiliki lima Pilar Program CSR Jabat (Jababeka Bersahabat) yang dijalankan setiap tahunnya, yaitu Jabat Pendidikan, Jabat Sehat, Jabat Ekonomi, Jabat Lingkungan dan Jabat Sosial Budaya.
 
"Tujuan program CSR Jababeka untuk menjalin harmonisasi bisnis dan lingkungan yang berkelanjutan, melalui keterlibatan yang intens, dan bermanfaat bagi pengembangan masyarakat," Managing Director PT Jababeka Infrastruktur Agung Wicaksono, dalam keterangannya.
 
Pemkab Bekasi juga melakukan Sinkronisasi Rencana Kegiatan Pembangunan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (SINERGI TJSLP).  Jababeka pun turut menandatangani komitmen pelaksanaan TJSLP untuk tahun 2023 mendatang.
 
Agung menambahkan, salah satu yang dilakukan perusahaan adalah memberi manfaat bagi lingkungan sekitar agar ada 'social license to operate', yaitu dukungan masyarakat kepada operasi perusahaan.
 
Untuk memastikan hal tersebut, maka TJSLP atau CSR yang dilakukan menjadi upaya dalam menjaga keberlangsungan ekosistem bisnis di Kawasan Industri Jababeka-Cikarang dan masyarakat sekitarnya melalui cara yang bermanfaat dan bermartabat.
 
ýLangkah selanjutnya adalah bagaimana agar CSR para tenant (Kawasan Industri Jababeka-Cikarang) bisa disinergikan juga dengan CSR Jababeka. Sehingga, dampaknya lebih signifikan dan membantu tercapainya sasaran pemerintah juga,ý tutupnya.
 
Sumber: Kontan.co.id