Latest News

BTN Tebar Dividen Rp20,92 Miliar

13 March 2020, 02:05
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menyepakati pembagian dividen tahun buku 2019 senilai Rp20,92 miliar atau 10 persen dari raihan laba bersih sepanjang tahun lalu sebesar Rp209 miliar.
 
Direktur Utama BTN, Pahala Nugraha Mansury mengatakan dari jumlah laba yang dialokasikan untuk dividen, yang akan disetor ke pemegang saham mayoritas atau pemerintah sebesar Rp12,55 miliar, sedangkan 90 persen dari sisa laba bersih akan digunakan sebagai saldo laba ditahan.
 
"Dengan demikian dividen per lembar saham sebesar Rp1,98 sementara laba per saham Rp19,76," katanya di Jakarta, kemarin.
 
Menurut Pahala, menapaki tahun 2020 perseroan menetapkan beberapa target kinerja, yaitu aset meningkat 6-8 persen, kredit dan pembiayaan tumbuh 8-10 persen dengan penopang utama adalah kredit pemilikan rumah atau KPR.
 
"Permintaan rumah masih cukup tinggi, dan hal ini didukung pemerintah yang akan menambah subsidi ke sektor perumahan dalam bentuk Subsidi Selisih Bunga (SSB)," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Bank BTN juga akan mengoptimalkan KPR Non subsidi khususnya segmen milenial dan urban dan mengembangkan personal loan dengan penjualan produk secara bundling antara kredit dan tabungan seperti contohnya BTN Solusi yang baru kami rilis.
 
Pahala juga menyambut baik inisiatif Pemerintah dalam memberikan stimulus khususnya pada sektor perumahan di tengah perlambatan ekonomi nasional yang terdampak virus Covid-19 di Indonesia.
 
"Ini merupakan dukungan positif pemerintah terhadap sektor perumahan yang berdampak pada 172 industri terkait pembangunan perumahan, semoga ini menjadi angin segar bagi industri pembiayaan perumahan sekaligus mendorong semangat para pelaku industri properti untuk membangun rumah dalam rangka mendukung Program Sejuta Rumah," tegasnya.
 
 
 

Sumber : ANTARANEWS.COM