Latest News

BBTN menargetkan penyaluran kredit tahun ini dapat tumbuh 10%

09 March 2020, 09:20
Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menargetkan penyaluran kredit tahun ini dapat tumbuh sekitar 10% atau sama dengan asumsi pertumbuhan kredit yang ditargetkan BI yaitu sekitar 10-11%.
 
Kredit tersebut akan difokuskan ke sektor perumahan khususnya KPR bagi segmen milenial. Sedangkan Dana Pihak Ketiga, ditargetkan tumbuh sekitar 14% dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan mengandalkan pertumbuhan dana murah.
 
Tahun ini perseroan mengincar sentra-sentra ekonomi baru yang berkembang seiring peningkatan infrastruktur. Perseroan juga mengincar wilayah dengan bonus demografi karena akan mendorong pertumbuhan kelas menengah dan menengah ke atas. Tahun ini perseroan berupaya meningkatkan kinerjanya 2020 di Jawa Barat melalui pendirian Kantor Wilayah I Bekasi yang membawahi 185 outlet.
 
Kanwil1 BBTN Bekasi menaungi beberapa kota satelit seperti Bekasi, Depok, Bogor, Cibubur, Cibinong, dan Cikarang. Wilayah lain yang juga tercakup dalam kanwil tersebut yakni Bandung, Cirebon, Purwakarta, Karawang, Tasikmalaya, Cimahi, Harapan Indah, Bandung Timur, dan Sukabumi.
 
 
 

Sumber : BRITAMA.COM