Latest News

BTN Bidik Potensi Bisnis di Jawa Barat

06 March 2020, 03:42
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membidik potensi bisnis di Jawa Barat dengan meresmikan gedung baru kantor wilayah I Bekasi.
 
Dengan memaksimalkan penggarapan peluang bisnis tersebut, perusahaan dengan kode emiten BBTN optimistis mampu mencapai target bisnis pada tahun ini.
 
"Tahun ini, kami memasang strategi mengincar sentra-sentra ekonomi baru yang berkembang seiring peningkatan infrastruktur. Perseroan juga mengincar wilayah dengan bonus demografi karena akan mendorong pertumbuhan kelas menengah dan menengah ke atas," kata Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Pahala Nugraha Mansury, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (6/3).
 
Pahala menilai, seiring berkembangnya ibu kota negara, kota satelit di sekitarnya turut mengalami kemajuan. Apalagi, pembangunan infrastruktur mempermudah akses ke pusat bisnis di Jakarta juga turut mendukung kemajuan di kota-kota satelit tersebut.
 
"Kota-kota satelit Jakarta yang masuk dalam Provinsi Jabar ini memiliki potensi ekonomi besar. Melalui peresmian kantor wilayah 1 (Kanwil) ini, diharapkan dapat memaksimalkan penggarapan berbagai peluang bisnis tersebut," paparnya.
 
Ketika infrastruktur dibangun di suatu wilayah, lanjut Pahala, perumahan menjadi sektor yang umumnya tumbuh paling masif. Apalagi, adanya bonus demografi semakin mendorong permintaan hunian di wilayah tersebut.
 
"Di kota satelit seperti Bekasi dan Cikarang merupakan kantong-kantong industri yang menjadi sasaran produk baru BTN Solusi. Produk anyar tersebut menawarkan bunga murah untuk Kredit Pemilikan Rumah jika payroll dibayar lewat Bank BTN," ujar Pahala.
 
Hingga Januari 2020, Kanwil 1 Bank BTN Bekasi yang membawahi 185 outlet tersebut mencatatkan pertumbuhan penyaluran kredit sebesar 6,3% secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp72,66 triliun dari Rp68,35 triliun pada bulan yang sama tahun sebelumnya. Dengan penyaluran tersebut, perseroan merekam posisi aset sebesar Rp72,48 triliun pada Januari 2020 atau naik 3,25% dari Rp70,2 triliun di bulan yang sama tahun sebelumnya.
 
Adapun, Kanwil1 Bank BTN Bekasi menaungi beberapa kota satelit seperti Bekasi, Depok, Bogor, Cibubur, Cibinong, dan Cikarang. Wilayah lain yang juga tercakup dalam kanwil tersebut yakni Bandung, Cirebon, Purwakarta, Karawang, Tasikmalaya, Cimahi, Harapan Indah, Bandung Timur, dan Sukabumi.
 
 
 

Sumber : ANTARANEWS.COM