Latest News

Bank BRI (BBRI) Gelar RUPS Hari Ini, Cek Agendanya

01 March 2024, 03:26

 Salah satu emiten perbankan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI (BBRI) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) hari ini (1/3/2024) pada pukul 16.00 WIB.

Dari pengumuman perseroan di Keterbukaan Informasi BEI, ada tujuh mata acara yang akan dibahas dan dimintai persetujuan kepada pemegang saham dalam RUPS BRI. 

 

 

Agenda pertama melibatkan persetujuan Laporan Tahunan dan Pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan, Persetujuan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris, serta Pengesahan Laporan Keuangan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil Tahun Buku 2023. 

 

Sementara itu, agenda kedua mencakup Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan pada Tahun Buku 2023. Manajemen BBRI, merujuk pada Pasal 70, Pasal 71, dan Pasal 72 UUPT, serta Pasal 26 ayat (1) Anggaran Dasar Perseroan, menyatakan bahwa dalam RUPS, keputusan mengenai penggunaan laba bersih dan pembayaran dividen diambil.

Agenda ketiga fokus pada Penetapan Remunerasi, termasuk gaji atau honorarium, fasilitas, dan tunjangan, untuk Tahun Buku 2024, bersama dengan tantiem untuk Tahun Buku 2023 bagi Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.

Agenda keempat adalah Penunjukan Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan Tahun Buku 2024 serta Laporan Keuangan dan Pelaksanaan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil untuk Tahun 2024.

Selanjutnya, Laporan Realisasi Penggunaan Dana Obligasi Subordinasi IV Bank BRI Tahun 2023 dan Obligasi Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan I Tahap II Bank BRI Tahun 2023.

Mata acara keenam dan ketujuh, yaitu Perubahan Anggaran Dasar Perseroan serta Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.