Wilton Resources Pengendali Baru Renuka Coalindo

Monday , 11 Feb 2019 03:18

Wilton Resources Holding Pte Ltd telah menjadi pemilik saham mayoritas atau sebanyak 96,95% atas PT Renuka Coalindo Tbk.

Berdasarkan prospektus ringkas yang diterbitkan Senin (11/2), pengambilalihan saham ini dilakukan dengan cara mengeksekusi Penawaran Umum Terbatas I (PUT I) HMETD sehingga memperoleh kepemilikan atas 15.064.000.000 saham baru pada harga pelaksanaan yaitu Rp250 atau senilai Rp3,766 triliun 8 Februari 2019. 

“Dengan pelaksanaan tersebut, telah terjadi perubahan pengendalian dari Renuka Energy Resources Holdings ke WRH. WRH menjadi pengendali perseroan dengan kepemilikan sebesar 96,95% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah pelaksanaan HMETD,” demikian tulis manajemen. 

WRH merupakan anak usaha dari Wilton Resources Corporation Limted (WRC), sebuah perusahaan terbuka di Singapura.

Tujuan dari pengendalian ini adalah untuk memperluas kegiatan usaha WRH di Indonesia. WRH adalah suatu perusahaan induk investasi yang berkantor pusat di Singapura yang memiliki kegiatan usaha yang beragam. Saat ini, grup Wilton (Grup Wilton) fokus pada industri pertambangan emas di regional, dan setelah selesainya akuisisi, kegiatan usaha utama meliputi investasi, perdagangan besar, perdagangan ekspor dan pertambangan di Indonesia.

Pengendalian ini akan menjadikan Grup Wilton menjadi suatu perusahaan yang lebih besar yang memiliki kegiatan usaha yang beragam.

WRH menyatakan tidak memiliki hubungan afiliasi sebagaimana didefinisikan pada Undang-Undang No. 8 Tahun 1995 Tentang Pasar Modal dengan Perseroan.




Sumber : ANTARANEWS.COM