Bayar Utang, Express Taksi Jual 1.200 Unit Armada

Monday , 11 Feb 2019 11:26

Setelah menjual aset tanah di Bekasi untuk melunasi utang, kali ini PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) akan menjual 1.200 unit armada. Nantinya, hasil penjualan armada tersebut dibayarkan utang kepada PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA).

Corporate Secretary Express Transindo Utama, Megawati Affan mengatakan bahwa perusahaan telah menyetujui untuk menjual semua jaminan utang guna melunasi seluruh utang yang telah jatuh tempo.”Jadi memang tugas kita untuk menjual, sudah itu kita bayar ke BCA,” ujarnya di Jakarta, seperti dilansir dari Harian Neraca.

Megawati tidak menjelaskan secara rinci nomimal 1.200 unit armada yang akan dijual tersebut. Namun dia menegaskan bahwa saat ini perseroan masih memiliki tanggungan utang kepada pihak BCA.

Sebelumnya, pada 23 Januari 2019 perusahaan menyerahkan agunan tanah kepada BCA. PT Expres Jakarta Jaya (EJJ), anak usaha perseroan dengan kepemilikan saham 99,99%, telah menandatangani Akta Jual Beli (AJB).“AJB itu mencakup penyerahan dua bidang tanah di Karawaci, Banten, senilai Rp43,33 miliar kepada BCA. Berupa aset tanah kosong,” papar Megawati.

Tanah tersebut merupakan bagian dari jaminan atas utang bank Grup Express kepada BCA. Tujuan penjualan tanah ini adalah melunasi sebagian utang perseroan kepada BCA yang telah jatuh tempo.



Sumber : OKEZONE.COM