Penjualan MGRO Tahun Ini Diproyeksikan Capai Rp5 Triliun

Friday , 11 Jan 2019 11:29

PT Mahkota Group Tbk. (MGRO) memproyeksikan penjualan pada tahun ini mencapai Rp5 triliun atau meningkat lebih dari dua kali lipat dari target tahun lalu.

Sedangkan target pendapatan pada tahun lalu senilai Rp2 triliun. Target tersebut dipatok sejalan dengan rampungnya pabrik baru refinery pada Juni 2019.

"Kontribusi pabrik refinery terhadap penjualan bakal dimulai pada Juli 2019. Pabrik baru ini, bakal menghasilkan produk turunan CPO seperti olein atau minyak goreng dan sterin, sebagai bahan baku margarin atau oleochemical dan kontribusi penjualan dari refinery kurang lebih sekitar 40% dari target," kata Sekretaris Perusahaan Mahkota Group, Elvi kepada pers di Jakarta, Jumat (11/1).

Saat ini, menurut Elvi, perusahaan yang menyasar bisnis CPO sudah cukup banyak, sehingga muncul persaingan yang cukup ketat. Untuk mengantisipasi hal tersebut, perseroan mulai menyasar produk turunan kelapa sawit.

"Untuk memperoleh laba yang lebih tinggi, perseroan harus menciptakan produk dengan nilai tambah," papar dia. 

Pada 2018, target laba perseroan senilai Rp50 miliar dan target pada tahun ini senilai Rp123 miliar.

Dalam rangka melancarkan produksi minyak goreng pada semester II tahun ini, perseroan telah menyediakan stok sejak akhir tahun lalu. Perseroan juga memperlambat penjualan CPO pada akhir tahun lalu. 

Adapun nilai proyek hilirasi tersebut mencapai Rp330 miliar. Dana pembangunan tersebut berasal dari pinjaman perbankan dan dana initial public offering (IPO).




Sumber : ANTARANEWS.COM