Strategi Pan Brother Menangkan Bisnis di 2019

Thursday , 06 Dec 2018 01:32

PT Pan Brothers Tbk menargetkan pertumbuhan penjualan berkisar 10-15% pada tahun ini. 

Hingga periode yang berakhir September 2018, perseroan mencatat penjualan sebesar US$447,054 juta dengan laba US$11,2 juta. 

Tahun lalu, perseroan berhasil mengantongi penjualan US$549,4 juta atau meningkat 13,9% dari realisasi tahun sebelumnya US$482,2 juta. Kapasitas produksi segment garmen periode 2017-2018 dengan dukungan 26.626 mesin jahit yang terletak di Jawa Barat, Banten, dan Jawa Tengah mampu memproduksi 90 juta potong garmen.

Pada 2019, perseroan telah menyiapkan berbagai strategi seperti Pengembangan kapasitas baik di induk dan anak perusahaan, sehingga ditargetkan akan menjadi 96 juta potong garment dan menjadi 117 juta potong garment pada 2021. Saat ini, produksinya sekitar 90 juta potong garment.

Selain itu, perseroan menjaga mengembangkan kemitraan dengan perusahaan garment sub-contractor baik yang sudah ada maupun yang baru, memanfaatkan ketersediaan modal kerja dengan baik untuk memberikan nilai tambah bagi transaksi dengan buyer (persyaratan pembayaran yang fleksibel).

Di sektor retail, perseroan ingin mendapatkan dan mengembangkan lisensi merek baik milik sendiri maupun didapatkan dari pihak lain untuk wilayah Indonesia dan Asia, meningkatkan serta memperkuat eksistensi perseroan di pasar garment manufacturing dan retail garment Indonesia.

Selain itu, perseroan juga mengembangkan diri ke arah hulu dan hilir dari manufacturing garment menuju ke seluruh industri textile, dan menjadikan Perseroan perusahaan yang tersinkronisasi dalam supply chain yang lengkap dari hulu ke hilir sebagai “integrated and worldwide apparel supplier”.




Sumber : ANTARANEWS.COM