Naik 233%, BEI Pantau Ketat Saham Renuka Coalindo

Thursday , 06 Dec 2018 01:21

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan memantau pergerakan saham PT Renuka Coalindo Tbk (SQMI). Hal ini menyusul keputusan BEI yang memasukkan saham SQMI ke daftar unusual market activity (UMA).

Sebab, saham SQMI telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham yang di luar kebiasaan. Demikian seperti dilansir keterbukaan informasi, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

 

Harga saham SQMI bergerak menguat signifikan dari Rp189 per saham pada 27 November 2018 menjadi Rp630 per saham pada 6 Desember 2018. Artinya, saham ini telah mengalami kenaikan sebesar 233%.

 

Informasi terakhir mengenai emiten adalah informasi tanggal 5 Desember 2018 yang dipublikasikan melalui pengumuman bursa terkait penyampaian bukti iklan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Sehubungan terjadi UMA, para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan inforasinya, mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapat persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Pemberitahuan UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Tercatat, pada perdagangan hari ini, saham SQMI naik 125 poin atau 24,75% ke Rp630.

 

 

Sumber : OKEZONE.COM