Genjot Kapasitas, Mark Dynamics Gaet Pinjaman Permata

Thursday , 06 Dec 2018 11:04

PT Mark Dynamics Indonesia Tbk memeroleh fasilitas pinjaman senilai US$16,6 juta atau setara Rp209,991 miliar dari PT Bank Permata Tbk. 

Direktur Utama, Ridwan, mengatakan, jumlah plafonnya terdiri dari revolving Loan (perlengkapan & perubahan) sebesar US$6,5 juta tingkat bunga 4,25yo (floating) per tahun dengan jangka waktu sekitar 12 bulan dan term loan (baru) US$8,1 juta dengan tingkat bunga 4,25Yo (floating) per tahun. 

“Pinjaman ini digunakan untuk belarfa barang modal untuk pabrik baru cetakan sarung tangan dalam rangka penambahan kapasitas produksi,” ujar Ridwan, melalui keterbukaan informasi Kamis (6/12).

Ia menambahkan, jangka waktu fasilitas sekitar 60 bulan sejak pencairan pertama. Pinjaman tersebut dijamin dengan tanah dan bangunan pabrik dan gudang milik perseroan di Kawalan Industri Medan Star, Tanjung Morawa, Sumatra Utara.

“Selain itu, tanah dan bangunan pabrik baru milik perseroan di Desa. Dalu Sepuluh A, Tanjung Morawa, Sumatera Utara, serta mesin dan peralatan, piutang dagang,” katanya.

Ia menerangkan, pinjaman akan menunjang secara langsung kegiatan kegiatan operasional, hukum, dan operasional perseroan.




Sumber : ANTARANEWS.COM