Mitra Keluarga Sisakan Dana IPO Rp401,13 Miliar

Thursday , 18 Oct 2018 08:55

PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) masih mengantongi sisa dana hasil penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO) senilai Rp401,13 miliar. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya.

Dalam aksi korporasi penawaran umum saham perdana atau IPO, MIKA itu memperoleh dana di pasar senilai Rp1,23 triliun. Sebagian dana tersebut telah digunakan perseroan untuk beberapa hal.

Pertama, biaya pembangunan rumah sakit baru yang menelan dana senilai Rp395,28 miliar, kemudian kedua untuk kebutuhan peralatan medis dan infrastruktur teknologi informasi senilai Rp218,67 miliar.

Ketiga, perseroan juga harus mengeluarkan dana untuk pembelian rumah sakit yang mencapai Rp193,35 miliar. Perusahaan tersebut juga akan terus melakukan ekspansi untuk memperlebar sayap bisnisnya. Demikian seperti dikutip Harian Neraca, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Salah satu bentuk ekspansi adalah memperluas jaringan rumah sakit lama. Namun, ekspansi ini jajaran direksi MIKA belum merinci anggaran yang akan dialokasikan.

Kemudian dalam rangka perluas jaringan, MIKA menyiapkan dana senilai Rp2 triliun. Di mana dana tersebut rencananya akan digunakan untuk mendirikan enam rumah sakit baru.

Direktur PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk, Joyce V Handajani mengatakan, perseroan akan mendirikan enam rumah sakit dalam 3 tahun ke depan. Satu dari enam unit tersebut telah beroperasi pada Juni lalu.

”Rumah sakit kedua nanti yang akan dibangun RS Kasih, proses pembangunan tahun ini juga," ujarnya.

sumber : okezone.com