XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan Data di Jatim

Monday , 24 Sep 2018 01:25

PT XL Axiata Tbk (EXCL) terus meningkatkan kualitas layanan dengan memperkuat infrastruktur layanan data antara lain menambah jumlah BTS 4G LTE pada sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Timur. 

Group Head Commercial Go To Market EXCL, Rahmadi Mulyohartono mengatakan trafik layanan data terus mengalami peningkatan seiring meningkatnya jumlah pengguna smartphone dan juga aktivitas digital pelanggan yang mengharuskan perseroan untuk terus mampu menjaga kualitas layanannya. 

"Layanan 4G LTE XL Axiata telah masuk ke seluruh kota dan kabupaten di Pulau Jawa. Meski demikian, kami tetap terus membangun infrastruktur data di Provinsi Jatim, baik mengakomodir peningkatan trafik yang terjadi, maupun penetrasi ke area-area yang belum terjangkau 4G LTE agar semakin merata area layanan data yang berkualitas," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (24/9).

Menurut Rahmadi, trafik penggunaan layanan data yang terus meningkat secara signifikan, menunjukkan tingkat konsumsi pelanggan yang semakin tinggi. 

Hal tersebut harus diimbangi dengan penyesuaian pada sisi infrastruktur jaringan agar tingkat kepuasan pelanggan bisa terjaga bahkan ditingkatkan. 

"Perseroan ingin pelanggan bisa maksimal dalam memanfaatkan layanan data XL Axiata untuk mendukung aktivitas digital dalam keseharian, terutama aktivitas yang produktif," paparnya.

Adapun dalam setahun terakhir, trafik layanan data XL Axiata di Jatim meningkat hingga 71 persen. 

Sementara itu jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data yang kini telah mencapai kurang lebih 5,5 juta, atau sekitar 70 persen dari total pelanggan perseroan di Jatim. 

"Salah satu faktor pendorong peningkatan pelanggan dan trafik data adalah diluncurkannya sejumlah program yang menarik, yang mampu memberikan benefit lebih bagi pelanggan," tegasnya.

Peningkatan trafik terjadi hampir di semua kota atau kabupaten, dimana trafik tertinggi antara lain terjadi di kota/kabupaten seperti Kediri, Tulungagung, Trenggalek, serta Kota dan Kabupaten Blitar dengan peningkatan mencapai 187 persen.




Sumber : ANTARANEWS.COM