Cahayasakti Investindo Bakal Bangun Olympic City di Bogor

Friday , 14 Sep 2018 02:04

PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk (CSIS) melalui entitas usahanya, PT Olympic Bangun Persada berencana mengembangkan proyek properti, yakni Olympic City di pusat kota Bogor.

Dikutip dari keterbukaan informasi BEI pada Jumat (14/9), Olympic City akan dikembangkan di lahan seluas 25 hektar dan dibagi menjadi 3 tahap. 

Rencana awal, tahap I akan dibangun mall, hotel bintang 5, apartemen, dan rumah sakit. Selanjutnya, dibangun secara bertahap mulai 2019, yaitu SOHO, sekolah, dan perkantoran modern sebagaimana layaknya suatu kawasan CBD.

“Semua perencanaan dari proyek-proyek tersebut di atas akan dilaksanakan dengan menempatkan perseroan sebagai main kontraktor,” ujarnya.

Adapun, proyek konstruksi yang sudah selesai dibangun adalah Smart Warehouse dan infrastruktur – Kawasan Industri Sentul. 

Selain itu, perseroan juga sedang mempersiapkan untuk membangun Olympic Office Block – Kawasan Industri Sentul dengan target pembangunan proyek tersebut pada 2019. Perseroan tengah membangun Apartemen Olympic Residence yang berlokasi di Sentul.

“Melihat kondisi pasar saat ini yang kurang baik untuk penjualan apartemen di daerah Bogor dan sekitarnya, maka rencana awal sebagaimana diuraikan di atas diarahkan terlebih dahulu pada pembangunan perumahan landed house dikarenakan pasar untuk perumahan landed house masih baik dan terbuka,” paparnya. 

Hal ini terlihat dari respon masyarakat pada saat launching Proyek Pine Garden 1 yang saat ini hampir 100% terjual dan akan dilanjutkan dengan proyek Pine Garden 2 yang diperkirakan launching tanggal 29 September 2018.

“Bila kondisi menunjang dan pasar sudah bergairah yang diharapkan akan kelihatan setelah selesainya Pilpres 2019, maka Perseroan akan merencanakan pembangunan 2 tower Apartemen Pine Spring sebagai pengembangan di kawasan Olympic City,” paparnya.





Sumber : ANTARANEWS.COM