Saham Andira Agro Disuspensi BEI

Friday , 14 Sep 2018 12:08

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan (suspensi) saham PT Andira Agro Tbk per 14 September 2018. Suspensi itu diberlakukan pada sesi pertama perdagangan.

Merujuk keterbukaan informasi yang diterbitkan BEI, saham emiten dengan kode ANDI tersebut mengalami peningkatan harga kumulatif yang signifikan. Sehingga BEI memandang perlu adanya suspensi dalam rangka cooling down.

 

"Suspensi saham ANDI di pasar reguler dan pasar tunai sejak perdagangan tanggal 14 September 2018 sampai dengan pengumuman bursa lebih lanjut," tulis Kadiv Pengawas Transaksi Endra Febri Styawan dalam keterbukaan informasi, Jumat (14/9/2018).

Hal ini untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham ANDI. 

Untuk itu BEI mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan.

Sebagai informasi, harga saham ANDI naik 20% ke level tertinggi Rp1.470 per lembar saham pada penutupan perdagangan kemarin, Kamis, 13 September 2018.

Berdasarkan data Okezone, harga saham ANDI pada IPO 16 Agustus 2018 lalu sebesar Rp200 per lembar saham.

 

Sumber : OKEZONE.COM