MSIN Targetkan 14 Film Layar Lebar dalam 2 Tahun

Friday , 08 Jun 2018 03:56

Emiten baru PT MNC Studios International Tbk. menargetkan dapat merilis 6 film bioskop baru tahun ini dan 8 film tahun depan.

Titan Hermawan, Direktur MNC Studios International, mengatakan bahwa perseroan menyiapkan banyak strategi pada bisnis film layar lebar ini.

Pertama, perseroan bisa melakukan produksi sendiri. Kedua, perseroan juga mulai memasuki bisnis movie financing, memanfaatkan banyaknya potensi film berkualitas dari para produser individual yang membutuhkan dana.

Ketiga, perseroan juga dapat menggunakan model bisnis distribusi.

Menurutnya, banyak sekali produser film individual yang tidak mengetahui cara merilis film ke pasar dan menjangkau target pemirsa yang luas.

“Kita akan lakukan model bisnis distribusi ini mengingat platform yang kita miliki dalam grup cukup banyak, ada TV, OTT, dan kedekatan kita dengan pihak bioskop juga cukup bagus dan itu bisa kita manfaatkan,” katanya, Jumat (8/6/2018).

Selain itu, emiten dengan kode saham MSIN ini juga tengah menjajaki peluang kerjasama dengan rumah produksi besar internasional.

Dirinya enggan secara eksplisit mengungkapkan rumah produksi yang dimaksud, tetapi memastikan bahwa pembicaraan intensif sedang dilakukan saat ini.

“Belum bisa kita disclose, tetapi memang kita sedang intensif bicara dengan beberapa major studio,” katanya.

 

Sumber : BISNIS INDONESIA.COM