PICO Realisasikan Pembangunan Pabrik di Cikupa

Wednesday, 16 May 2018 03:14

PT Pelangi Indah Canindo Tbk (PICO) akan merealisasikan pembangunan pabrik keempat kemasan drum plastik di Cikupa, Tangerang yang sempat tertunda.

"Kebutuhan investasi proyek pabrik tersebut mencapai sebesar US$ 5 juta. Dana itu untuk merenovasi dan menambah fasilitas pabrik baru dan kapasitas pabrik sekitar 1 juta unit drum plastik per tahun," kata Direktur PT Pelangi Indah Canindo Tbk, Rubianto kepada pers di Jakarta, Rabu (16/5).

Pabrik baru ini, menurut Rubianto, masih dalam proses penyelesaian pembelian serta instalasi mesin dan moulding dari Jerman. 

"Diharapkan pada kuartal III tahun ini sudah instalasi di Cikupa," papar dia.

Proyek pabrik itu, lanjut Rubianto, mundur dari jadwal yang ditargetkan. Sedianya, pabrik ini beroperasi akhir tahun lalu.

"Penundaan waktu penyelesaian pabrik berkaitan dengan seleksi vendor mesin. Dibutuhkan waktu pesanan mesin dan moulding selama 10 bulan," ujarnya.

Saat ini Pelangi Indah sudah memiliki tiga pabrik yang berlokasi di Tangerang dan Cilacap, Jawa Tengah. 

Ada dua segmen produk. Yakni, drum baja dengan kapasitas produksi masing-masing pabrik sebesar 2,5 juta unit drum per tahun. 

Perusahaan ini juga memproduksi general can dan metal printing yang berkapasitas produksi 2.000 ton per tahun.

PICO juga menyiapkan belanja modal (capex) senilai Rp 60 miliar tahun ini. Sumber pendanaan dari pinjaman dan dari kas internal.




Sumber : ANTARANEWS.COM