Bergerak Tak Wajar, Saham ZINC Masuk Pengawasan BEI

Tuesday , 24 Oct 2017 08:43

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan pemantauan terhadap pergerakan saham PT Kapuas Prima Coal Tbk (ZINC). Hal itu menyusul keputusan BEI yang memasukkan perseroan ke daftar unusual market activity (UMA) pada hari ini.

"Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham dan aktivitas saham Kapuas di luar kebiasaan (UMA)," kata Kepala Divisi Operasional Perdagangan BEI Eko Siswanto, dilansir dari keterbukaan informasi, Selasa (24/10/2017).

Adapun informasi terakhir yang dipublikasikan oleh Kapuas Prima Coal yakni pada 13 Oktober 2017, terkait laporan bulanan registrasi pemegang efek atau pencatatan saham.

Oleh karena itu, sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham ZINC, BEI mencermati perkembangan pola transaksi saham ini. Oleh karena itu, investor diminta memerhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa.

 

Selain itu, BEI juga meminta mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapat persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Meski demikian, pengumuman UMA ini tidak serta-merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di pasar modal.

 

Sumber : OKEZONE.COM