BATA Tebar Dividen Rp5,55 per Saham

Monday , 19 Jun 2017 03:43

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Sepatu Bata Tbk (BATA) menyetujui pembagian dividen tahun buku 2016 senilai Rp5,55 per lembar saham atau senilai total Rp7,21 miliar. 

"Pembagian dividen tunai akan dilakukan pada 19 Juli 2017 mendatang," kata Direktur Keuangan BATA, Pius Gupta akhir pekan lalu, di Jakarta.

Adapun sisa laba setelah pembagain dividen akan dialokasikan sebesar Rp50 miliar sebagai dana cadangan dan untuk laba ditahan.

Sementara itu Senior Commerce Manager BATA, Budiharta Hanse menjelaskan seiring dengan perkembangan teknologi digital perseroan akan mengembangkan lini bisnis perusahaan berbasis online dengan membangun platform e-commerce (toko online) yang dapat diakses dengan mudah oleh konsumen.

"Saat ini dalam proses pengerjaan pihak ketiga. Di mana layanan digital yang dikembangkan sebagai cikal bakal dari multi channel," tuturnya.

Dijelaskan, BATA saat ini telah kerja sama dengan sejumlah pelaku e-commerce yang sudah lebih dulu berkembang, seperti Lazada, BliBli.com, Zalora dan sebagainya.

"Kami tidak perlu branding lagi karena memang kita sudah lama dikenal dan memiliki banyak ritel sepatu," paparnya.

Adapun hingga kuartal I-2017 , jumlah gerai sepatu bata sebanyak 520 toko. Angka ini lebih sedikit dari periode yang sama 2016 sebanyak 538 toko dan pada 2015 sebanyak 556 toko.

"Kami telah menutup sebanyak 40 toko. Langkah ini dilakukan sebagai repositioning market, di mana toko sekarang dikembangkan sesuai dengan segmentasinya," tegas Budiharta.




Sumber : ANTARANEWS.COM