Maybank Indonesia beri kredit Jasa Marga Rp 1,1 T

Thursday , 08 Dec 2016 03:14

PT Bank Maybank Indonesia Tbk mendukung pembangunan infrastruktur nasional dengan menyediakan fasilitas pembiayaan Musyarakah Line iB (Syariah) sebesar Rp 1,1 triliun kepada PT Jasa Marga Tbk. Ini merupakan pembiayaan bilateral syariah terbesar di Indonesia dalam mata uang Rupiah untuk proyek infrastruktur.

Eri Budiono, Direktur Global Banking Maybank Indonesia, mengatakan, fasilitas pembiayaan ini untuk mendukung kegiatan investasi Jasa Marga dalam pembangunan jalan tol mengembangkan infrastruktur yang pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia. “Kami mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia melalui penyediaan fasilitas pembiayaan Syariah kepada Jasa Marga," kata Eri, Kamis (8/12).

Hal ini juga selaras dengan strategi Sharia First yang dijalankan Maybank Indonesia, khususnya dalam memberikan pilihan fasilitas Syariah kepada mitra nasabah untuk mendukung kegiatan investasi.

Kemitraan strategis dengan Jasa Marga menjadi bagian dari upaya Maybank Indonesia yang memiliki komitmen kuat untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan infrastruktur sekaligus mengembangkan industri perbankan Syariah di tanah air, dimana infrastruktur merupakan salah satu tulang punggung penggerak roda perekonomian nasional.

 

Sumber : KONTAN.CO.ID