Austindo Jual Saham ke Perusahaan Belgia

Thursday , 08 Dec 2016 01:26

PT Austindo Nusantara Jaya Tbk menjual sebanyak 10,87% saham perusahaan yang terdapat di PT Agro Muko kepada perusahaan berbadan hukum Belgia, SIPEF NV.

"Transaksi ini terjadi pada 6 Desember 2016," kata Sekretaris Perusahaan Austindo Nusantara, Naga Waskita, melalui publikasi BEI, Kamis (8/12).

Menurut dia, transaksi penjualan dan pembelian saham ini membutuhkan persetujuan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Oleh sebab itu, perseroan mengharapkan lampu hijau dari lembaga tersebut dapat diperoleh pada 2017.

Dengan belum diperolehnya persetujuan tersebut, menurut dia, tidak berdampak pada kinerja keuangan perseroan sepanjang tahun ini.

"Pada 2017, setelah memeroleh persetujuan dari BPKP atas transaksi penjualan dan pembelian saham tersebut, perseroan akan mengakui penjualan investasi pada Agro Muko sebesar US$44,3 juta," ujarnya.

Austindo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha perdagangan, jasa, dan perkebunan kelapa sawit terpadu dengan pengolehannya menjadi minyak mentah dan inti sawit (kernel).

Pada perdagangan pukul 12.09 WIB, harga saham perusahaan dengan kode emiten ANJT ini stagnan di level Rp1.990.




Sumber : ANTARANEWS.COM