Unilever Rombak Jajaran Direksi

Tuesday , 30 Aug 2016 01:29

 

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) hari ini melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Adapun pokok pembahasan yang dibahas dalam RUPSLB kali ini adalah perombakan susunan anggota Direksi Perseroan yang efektif berlaku 1 September 20l6.

Dalam pertemuan tertutup ini, Unilever memutuskan untuk menerima dengan baik pengunduran diri Direktur Perseroan, Ainu Yaqin serta pengangkatan dua Direktur Perseroan, yaitu Vikas Gupta dan Hernie Raharja.

Sebelum diangkat menjadi anggota Direksi, Vikas Gupta yang akan memimpin bagian Homecare telah bergabung di Unilever selama 18 tahun dan menduduki posisi senior termasuk VP Laundry India dan Asia Selatan yang berbasis di Mumbai.

Selain itu, beliau juga pernah menjadi Global VP untuk inisiatif Dirt is Good dari OMG/Persil yang dikenai sebagai Rinso di Indonesia.

Sedangkan Hernie Raharja yang akan memimpin bagian Foods memiliki riwayat perjalanan karir di Unilever meliputi Global Brand Director Pepsodent, Regional Brand Director untuk Perawatan Mulut di Asia Tenggara, serta Direktur Pemasaran untuk perawatan rambut di Indonesia.

“Kami memiliki ambisi untuk mengembangkan bisnis kami dua kali lipat, seraya mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh bisnis kami terhadap lingkungan serta meningkatkan manfaat positif bagi masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan para pemimpin perusahaan yang mampu memperkaya perusahaan dengan keahlian, pemikiran dan pengalaman global, serta fokus pada pelaksanaan prinsip bisnis yang berkelanjutan” kata Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk Hemant Bakshi dalam keterangannya, Selasa (30/8/2016).

Dia menambahkan, di samping hal-hal tersebut, dengan beragamnya konsumen kami di Indonesia. Unilvever yakin dengan adannya jajaran direksi yang baru ini akan mampu mendorong pertumbuhan perusahaan.

"Di mana 50 persen dari anggota Direksi adalah perempuan, akan sangat mampu memperkaya perusahaan dalam membuat strategi bisnis yang nantinya akan mampu mendorong pertumbuhan perusahaan kami di Indonesia," tutupnya.



Sumber : OKEZONE.COM