WINS Beri Garansi Cucu Usaha US$3,3 Juta

Tuesday , 26 Jul 2016 03:42

PT Wintermar, anak usaha PT Wintermar Offshore Marine Tbk. memberikan garansi kepada anak usaha Wintermar Sdn Bhd untuk pemberian fasilitas pinjaman dari  Baiduri Bank Berhad.

Nely Layanto, Corporate Secretary Wintermar, mengatakan nilai garansi mencapai US$3,3 juta. Menurutnya, garransi diberikan karena Wintermar Sdn Bhd memerlukan pembiayaan kapal diving support vessel SMS Discovery.

"Pembelian kapal oleh Wintermar Sdn Bhd akan mendukung pengembangan usaha bisnis perseroan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (26/7/2016).

Sebagaimana diketahui, Wintermar Sdn Bhd dimiliki PT Wintermar dengan porsi saham 99,44%. Perusahaan ini melakukan operasi di beberapa blok eksplorasi migas di Brunei Darusallam setelah mendapat kontrak yang akan jatuh tempo 2019.

Perusahaan bersandi saham WINS telah menggelontorkan belanja modal sebesar US$5,5 juta untuk membeli kapal guna menggarap kontrak tersebut.

Sebelumnya, Sugiman Layanto, Direktur Utama Wintermar, mengatakan perseroan memang mengincar beberapa kontrak sewa kapal di luar negeri. "Di Brunei kami sudah bekerja dengan Shell," ujarnya.

Kontribusi kontrak dari operasi di mancanegara per Maret 2016 mencapai 20% dari total kontrak yang dimilik WINS sebanyak US$168 juta. Armada WINS secara keseluruhan mencapai 75 kapal.

 

Sumber : BISNIS INDONESIA.COM