MAPI kejar pendapatan makanan saat puasa

Friday , 27 May 2016 06:47

Bulan Ramadan sepertinya tak menjadi halangan bagi PT Mitra Adhi Perkasa Tbk untuk mengembangkan bisnisnya. Perusahaan retail itu malah optimistis bisnis makanan akan tetap tumbuh walaupun banyak yang menjalankan ibadah puasa. Bahkan perusahaan berkode emiten MAPI itu menyakini akan bisa meningkatkan penjualan.

"Selama puasa bisnis F&B biasanya mengalami peningkatan penjualan," ujar Fetty Kwartati, Sekretaris Perusahaan PT Mitra Adhi Perkasa Tbk kepada Kontan, Selasa (24/5).

Sekarang ini, dua Ritel makanan yang dimiliki MAPI tengah bersiap untuk menyedikan menu khusus selama puasa. Keduanya adalah Burger King dan Pizza Domino. Burger King akan menyediakan Paket Bukber dengan beberapa menu pilihan ayam dan burger. Sedangkan Domino Pizza akan menyediakan paket BEDUG MANTAP dengan kombinasi beberapa pilihan menu selama jam tertentu untuk berbuka.

Sayangnya, ia enggan menjelaskan lebih lanjut sampai berapa peningkatan pendapatan yang diharapkan perusahaan. Fetty hanya kembali mengatakan secara keseluruhan penjualan selalu meningkat di bulan Ramadan.

Sampai kuartal I ini, MAPI telah mencatatkan peningkatan pendapatan 7% lebih tinggi dibanding periode yang sama di tahun 2015. Pendapatan perusahaan bertambah dari Rp 2,9 triliun menjadi Rp 3,2 triliun. Sedangkan laba bersih berhasil diraih sekitar Rp 15 miliar.

 

 

Sumber : KONTAN.CO.ID