Banten Tetap Pegang Saham Bank BJBR

Monday , 30 Nov 2015 01:27

Pemerintah Provinsi Banten akan tetap memegang saham di PT Bank Jabar Banten Tbk (BJBR) meski mendirikan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten.

"Saya sudah betemu dengan Pak Rano, Gubernur Banten, menyatakan Banten tetap gabung di Bank BJB, bahkan ia mau menambah penyertaan modalnya di BJB," kata Direktur Bank BJB Ahmad Irfan di Denpasar, Bali.

Ia menyebutkan, kebijakan pembentukan BPD oleh Pemprov Banten melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Banten, PT Banten Global Development (BGD) merupakan hak dari pemerintah daerah itu, dan telah dilakukan ajuan pendanaanya dari APBD provinsi itu beserta kabupaten/kota di daerah tersebut. Karena telah dianggarkan, maka menurut Irfan langkah pembentukan BPD Banten itu sudah dipastikan akan terbentuk.

Namun sejauh ini, kata Irfan tidak ada pembicaraan yang mengarah untuk melepas kepemilikannya di Bank BJB. Bahkan adanya respon untuk melakukan penambahan modal di Bank BJB kata Irfan mengisyaratkan Pemprov Banten tetap menjadi bagian dari bank BPD pertama yang masuk pasar modal itu.

Ia menyatakan tidak khawatir, pembentukan BPD Banten bisa mempengaruhi kinerja Bank BJB dalam menjalankan ekspansi bisnisnya. Menurut dia tidak mudah untuk membentuk sebuah bank daerah, butuh kajian yang dalam.

 

Sumber : OKEZONE.COM