Pembiayaan Radana Finance sudah 80% dari target

Friday , 27 Nov 2015 04:58

Jelang akhir tahun, perusahaan multifinance disibukkan mengejar target. Pencapaian PT Radana Bhaskara Finance Tbk cukup positif karena hampir memenuhi target akhir tahun.

Presiden Direktur PT Radana Bhaskara Finance Tbk Evy Indahwaty Chairoellah mengatakan, penyaluran pembiayaan kendaraan baru (new booking) hingga Oktober 2015 telah mencapai Rp 1,6 triliun. Angka ini meningkat dibanding tahun lalu, dimana total pembiayaan sepanjang 2014 sebesar Rp 1,6 triliun.

Pencapaian Radana Finance selama sepuluh bulan pertama setara dengan 80% dari target pembiayaan hingga akhir tahun sebesar Rp 2 triliun. Radana masih memiliki pekerjaan rumah untuk menyalurkan sisa pembiayaan Rp 400 miliar.

"Pembiayaan kami masih on track. Target pembiayaan hingga akhir tahun ini tidak ada revisi. Kami tetap optimistis dapat mencapai target tersebut," terang Evy kepada KONTAN.

Evy menjelaskan, saat ini komposisi pembiayaan Radana lebih di dominasi pembiayaan motor. Sebanyak 70% dari penyaluran kredit digunakan untuk membiayai motor baru. Sementara porsi 30% dialokasikan untuk membiayai mobil bekas. Pihaknya tetap akan menjaga porsi ini pada tahun depan.

 

Sumber : KONTAN.CO.ID