Jual aset, Bank JTrust dapat duit Rp 39 M

Wednesday, 07 Oct 2015 03:22

Demi mengoptimalkan penggunaan modal, Bank JTrust Indonesia menjual aset berupa tanah dan gedung kantor cabang kepada JTrust Investments Indonesia. Melalui penjualan itu, eks Bank Mutiara ini meraup dana segar Rp 39 miliar.

Keterangan mengenai penjualan aset itu disampaikan Adi B. Soerjohoesodo, Corporate Secretary Bank JTrust kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (7/10). "Tujuan penjualan aset tersebut adalah dalam rangka mengoptimalkan penggunaan modal bank untuk mendukung bisnis sehingga dipandang perlu untuk mengurangi investasi pada kepemilikan aset gedung kantor," tulis Adi.

Adapun kantor cabang yang dijual Bank JTrust berada di Bandung dengan luas tanah sebesar 962 meter persegi dengan luas bangunan 970 meter persegi.

Adi juga menyampaikan, penjualan aset kepada JTrust Investments yang merupakan pihak afiliasi Bank JTrust karena nilai penawaran yang disampaikan lebih besar nilai pasar. "Berdasarkan hasil penilaian pihak independen, nilai penawaran JTrust Investments lebih tinggi dibandingkan nilai penawaran pihak lain," tambahnya.

Sebagai tambahan, Adi juga mengatakan, JTrust Investments juga memberikan ijin kepada Bank JTrust untuk menyewa kembali gedung tersebut untuk penggunaan kantor.

 

Sumber : KONTAN.CO.ID