Harga Rights Issue Jasa Marga Dibanderol Rp1.700

Thursday , 27 Aug 2015 03:43

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Adityawarman menyatakan, akan memasang harga penerbitan saham baru (rights issue) sekitar Rp1.700.

"Dulu pengajuan kita ke ibu menteri (Rini Soemarno) pada harga Rp1.700 per saham, dan masih gunakan harga tersebut," kata Adityawarman ditemui di gedung DPR MPR RI, Jakarta, Kamis (27/8).

Menurut dia, saham baru yang akan diterbitkan sekitar 1,029 lembar saham. Namun, jadwal pelaksanaan aksi korporasi tersebut masih menunggu persetujuan dari anggota dewan.

"Kalau tidak diberi PMN, ya kita akan rights issue dan saham pemerintah pasti dilusi. Namun, pemerintah engak mau dilusi sahamnya. Masa pemerintah yang kuat seperti ini dilusi?" ujarnya.

Jasa Marga pernah mengusulkan Penyertaan Saham Baru (PMN) ke pemerintah melalui mekanisme rights issue pada 2015. Namun, urung terwujud karena masalah teknis. Oleh sebab itu, ia mengharapkan DPR dapat memberikan lampu hijau agar pembangunan infrastruktur di Tanah Air dapat terealisasi.

"Contohnya saja, Cikampek II sudah mendesak sekali untuk dibangun. Kalau saya diam saja, tahun depan Cikampek I sudah tidak bisa jalan dan nanti saya dimarahi lagi," ungkap dia.

Menyoal Cikampek II, diakuinya, perseroan telah mengirimkan surat resmi termasuk studi kelayakan kepada Kementerian PU Pera beberapa pekan lalu.

"Artinya, kami sudah resmi mengajukan diri sebagai perusahaan yang akan membangun jalan tol Cikampek II," tegasnya.



Sumber : ANTARANEWS.COM