Cipta Kridatama Raih Kontrak Jasa Pertambangan

Tuesday , 21 Apr 2015 03:20

Anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM), PT Cipta Kridatama (CK) meraih kontrak baru jasa pertambangan sekitar U$S187 juta dari PT Adidaya Tangguh. 

Presiden Direktur Cipta Kridatama, Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (21/4) mengatakan kontrak kerja yang ditandatangani pada 16 April 2015 ini berlaku hingga 2023 dan merupakan kontrak pertama perseroan di sektor pertambangan mineral bijih besi. 

"Melalui kontrak tersebut, CK akan memberikan layanan jasa pertambangan seperti pengupasan lahan, pengangkutan bijih besi serta penyewaan alat berat di tambang bijih besi PT Adidaya Tangguh yang terletak di Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara," terangnya.

Dijelaskan, selama masa kontrak, CK ditargetkan mampu meraih produksi pengupasan lapisan pucuk tanah dan tanah penutup lebih dari 13 juta Bcm dan menyewakan alat untuk produksi bijih besi lebih dari 21 juta Mt yang terletak di areal tambang seluas 100 hektar. 

"Bijih besi ini akan dilanjutkan pengolahannya di pabrik pengolahan bijih besi yang berada di Pulau Taliabu," tuturnya.

Irfan menambahkan kontrak baru dengan PT Adidaya Tangguh menjadi kontrak pionir CK pada sektor non batu bara, khususnya di bidang pertambangan bijih besi.

"Keberhasilan ini merupakan langkah strategis kami untuk tetap menjaga kinerja positif perusahaan di tengah industri batubara yang masih belum menguat sekaligus untuk membuka peluang lebih besar bagi CK untuk memberikan jasa bagi lebih banyak klien di sektor pertambangan mineral lainnya," urai Irfan.

Dengan ditopang oleh ABM Investama sebagai induk usahanya, CK memiliki fundamental bisnis yang solid. 

Perusahaan yang berdiri tahun 1997 ini merupakan salah satu pemain utama di bisnis jasa pertambangan Indonesia. 

Untuk memperkuat bisnisnya, sejak tahun 2013 CK mulai melakukan diversifikasi ke sektor jasa konstruksi seperti konstruksi infrastruktur tambang, jalan tol, bendungan dan migas.



Sumber : ANTARANEWS.COM