KBLV Optimistis IPO Link Net Diincar Investor

Thursday , 24 Apr 2014 07:06

PT First Media Tbk (KBLV) optimistis penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO) anak usahanya, PT Link Net yang bakal dilakukan pada Mei 2014 mendatang akan diserap investor.

Direktur KBLV, Dicky Setiadi Moechtar kepada pers di Horel Ayadhuta, Jakarta, Rabu (23/4) mengungkapkan rencana aksi korporasi anak usaha ini, telah menemukan titik terang dan telah dalam proses finalisasi.

"Surat efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ditargetkan minggu ini keluar dan begitu keluar kami akan segera mungkin merealisasikan IPO tersebut,” katanya.

Dalam proses pelaksanaan IPO ini, Link Net akan menggunakan tahun buku akhir Desember 2013.

Ditambahkan, dalam IPO ini Link Net akan melepas 10% saham ke publik yang dimiliki oleh manajemen KBLV. Sedangkan, saat ini KBLV menguasai 66,06% saham Link Net.

Dengan demikian, pasca IPO nanti, kepemilikan KBLV di Link Net otomatis akan berkurang menjadi sekitar 50,06%.

Sementara itu, Direktur di KBLV, Harianda Noerlan mengatakan Link Net mengincar raihan dana dari hasil IPO tersebut sekitar Rp500miliar-Rp534 miliar dengan asumsi harga pelaksanaan sekitar Rp500 per lembarnya.

"Target perolehan dana IPO Link Net masih sama, yakni sekitar Rp500 miliar-Rp534 miliar," paparnya.

Raihan dana hasil IPO tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan belanja modal KBLV tahun ini yang dianggarkan sebesar US$80juta-100 juta.

Adapun dalam IPO ini perseroan menunjuk PT Ciptadana Securities sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter).

"Ciptada Securities akan menjadi underwriter sekaligus pembeli siaga (standby buyer),” jelasnya.


Sumber : ANTARANEWS.COM