Buru Penjualan Rp417 Miliar, MGLV Buka Showroom Anyar di PIK 2

Friday , 26 Apr 2024 02:20

Panca Anugrah Wisesa (MGLV) sepanjang 2023 mencatat penjualan Rp206,89 miliar. Menanjak 24,22 persen dibanding periode sama 2022 terkumpul Rp166,54 miliar.

Emiten bergerak bidang perdagangan besar peralatan, dan perlengkapan rumah tangga tersebut, baru membuka showroom anyar di Indonesia Design District (IDD) PIK 2. Kehadiran showroom itu, akan mendongkrak kontribusi pendapatan Magran living group hingga Rp27-30 miliar.

Proyeksi penjualan tahun ini sebesar Rp417 miliar. Melonjak 101 persen dari koleksi 2023 senilai Rp206 miliar. Nah, guna memenuhi target itu, perseroan tetap bekerja sama dengan brand-brand terbaru, menambah lini bisnis baru, membangun kemitraan, dan kolaborasi dengan beberapa dealer produk furniture.

Saat ini, perseroan memiliki total showroom 4 unit termasuk di IDD PIK 2. Tahun ini, perseroan mematok penambahan 3 showroom. ”Biaya investasi showroom relatif disesuaikan dengan lokasi, dan jenis showroom,’’ tutur Erly Pujianto, Corporate Secretary via keterangan resmi, Kamis (25/4/2024).

Strategi dan kebijakan strategis telah dilakukan pada 2023, menambah penjualan bagian retail dengan beberapa brand baru. Dengan ketersediaan pilihan produk seperti Italia, Eropa, dan Jepang. Mengerek penjualan proyek apartemen untuk penggandaan produk marmer, sanitary, lemari pakaian (wardrobe), dan kitchen cabinet.

Tahun lalu, perseroan membukukan pendapatan Rp206,89 miliar. Melejit 28 persen dibanding edisi sama 2022 senilai Rp166 miliar. Peningkatan terbesar pada penjualan ritel setiap showroom termasuk didalamnya brand-brand baru, dan penjualan dari project apartment. 

Strategi Panca Anugrah tahun lalu menambah divisi penjualan baru yaitu Divisi Magran Lighting. Selain itu, perseroan juga menambah beberapa brand yaitu Karimoku, Gaggenau, dan Bosch. Tahun ini, perseroan menambah ketersediaan pilihan produk baru bukan hanya dari Italia tetapi juga dari negara eropa, dan meningkatkan pasar properti, proyek apartemen, hunian, hotel dan lainnya.

Selanjutnya, strategi bisnis perseroan tetap bekerja sama dengan brand-brand produk terbaru, menambah lini bisnis baru, membangun kemitraan, dan kolaborasi dengan beberapa dealer produk furniture. Menambah brand-brand baru lini usaha lighting, furniture, dan sanitary. Meningkatkan penjualan project-project stragis apartemen lini usaha marble, sanitaries, wardrobe, aluminium frame, dan menambah showroom baru di luar pulau Jawa.

Panca Anugrah akan tetap bekerja sama dengan brand-brand produk terbaru, menambah lini bisnis baru, membangun kemitraan dengan arsitek, dan kolaborasi dengan beberapa dealer product furniture. Penambahan showroom-showroom baru di kota besar Indonesia, luar pulau Jawa khususnya Pulau Bali. ”Pastinya, menjalankan tata kelola perusahaan dengan kebijakan efisien, dan bertanggung jawab dalam menjalankan pengendalian internal seluruh unit usaha,” tegas Erly.