AXA Gandeng Smartfren (FREN) Garap Bisnis UMKM Lokal

Thursday , 22 Feb 2024 04:04

 PT AXA Insurance Indonesia resmi menggandeng PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) dalam sebuah kerja sama strategis untuk mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

 

Sebagai perusahaan penyedia jasa asuransi umum dan kesehatan terkemuka di Indonesia, AXA Insurance bakal berfokus pada pemberian perlindungan bagi bisnis UMKM Tanah Air. Sedangkan bagi Smartfren, kerja sama ini merupakan bentuk tindak lanjut dari program peluncuran Koin-net yang telah dilakukan pada Mei 2023 lalu.

 

Melalui Koin.Net tersebut, Smartfren menyediakan perangkat keras beserta Access Point Wifi privat, sehingga pelanggan dapat menikmati akses internet sementara dengan mudah, cukup dengan koin/uang logam untuk mengakses informasi global, mengembangkan basis pelanggan dan melakukan transaksi secara daring.

 

"AXA Insurance hadir untuk mendukung masyarakat Indonesia dengan memberikan solusi perlindungan komprehensif dengan manfaat optimal, khususnya bagi pelaku UMKM,"ujar Presiden Direktur AXA Insurance, Laurent Bourson, dalam keterangan resminya, Selasa (20/2/2024).

 

Bourson mengklaim bahwa Smartfren Koin-Net merupakan solusi tepat sebagai sarana bagi UMKM untuk tumbuh secara lebih maksimal. Karenanya, AXA Insurance mengaku bangga dapat menjadi bagian dari program ini, terutama melalui produk barunya, yaitu SmartBusiness, yang secara khusus dikembangkan untuk membantu pengusaha kecil dalam mengembangkan usaha dengan tenang.

 

Bourson menjelaskan, pihaknya meyakini bahwa kerja sama ini merupakan langkah yang tepat, melalui rangkaian produk Smart Series yang telah hadir menyediakan ragam perlindungan asuransi umum untuk setiap aspek kehidupan.

 

 

"Termasuk untuk usaha UMKM/ritel, guna melindungi usahanya dari risiko tak terduga, dan membantu mengelola risiko untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan," ungkap Bourson.

 

Sementara, Chief Enterprise Business Officer Smartfren Business, Tony Wijaya, menjelaskan bahwa kemitraan yang dijalin dengan AXA Insurance ini adalah wujud komitmen perusahaan dalam mendukung pengembangan UMKM di Tanah Air.

 

"Koin-net dengan internet terbaik dari Smartfren membuat pelaku UKM bisa memberikan meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan yang datang ke toko, sekaligus mendapat keuntungan tambahan dari pilihan perlindungan risiko usaha," ujar Tony.

 

Menurut Tony, dua aspek tersebut merupakan elemen krusial yang sangat diperlukan oleh UMKM untuk memajukan dan memperluas bisnis mereka. Melalui kolaborasi ini, AXA Insurance dan Smartfren for Business sebagai mitra bisnis akan menyediakan serta mendistribusikan Koin-Net kepada pelanggan. AXA Insurance juga akan memberikan perlindungan terhadap aset tersebut untuk konsumen akhir. Layanan Asuransi Moveable All Risks dari AXA Insurance memberikan perlindungan terhadap kerusakan total dan pencurian perangkat Koin-Net.

 

Perlindungan ini disatukan dengan Smart Business Insurance, yang memberikan ganti rugi kepada pemilik bisnis dalam situasi gangguan bisnis yang disebabkan oleh berbagai peristiwa, termasuk banjir, kebakaran, dan pencurian. Dengan demikian, kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang lebih baik kepada UMKM dalam pengembangan dan keamanan bisnis mereka.

 

Selain itu, Asuransi Moveable All risk dapat digabungkan dengan Flexas Insurance yaitu perlindungan tempat usaha terhadap risiko kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan asap.

 

"Dengan dukungan dari keahlian global, AXA Insurance telah hadir selama lebih dari 12 tahun dan melayani lebih dari satu juta nasabah di Indonesia melalui perlindungan asuransi sejalan dengan tujuan AXA, yaitu to act for human progress by protecting what matters," tegas Bourson

 

Sumber: emitennews.com