Arsy Buana (HAJJ) Gandeng BPKH Garap Bisnis Umrah dan Haji

Thursday , 22 Feb 2024 03:58

PT Arsy Buana Travelindo Tbk (HAJJ) secara resmi telah mengadakan kemitraan strategis dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Limited di Kerajaan Arab Saudi. Kerja sama ini dilakukan melalui anak perusahaan HAJJ yang telah didirikan di Arab Saudi, yaitu Arsy Buana Travelindo LLC. Melalui inisiatif ini, HAJJ telah memulai langkah signifikan dalam membangun ekosistem bisnis umrah dan haji, baik di Indonesia maupun secara global.

 

Hingga saat ini, Arsy Buana Travelindo LLC dan BPKH Limited diketahui telah memperoleh Lisensi MISA dari Kementerian Investasi Kerajaan Arab Saudi. 

 

Hal ini memungkinkan keduanya untuk secara independen memasuki pasar lokal dan global di Kerajaan Arab Saudi.

 

Di lain pihak, BPKH Limited sengaja bekerja sama dengan anak usaha HAJJ, dengan mempertimbangkan kompetensi serta pengalaman perusahaan dalam pengelolaan bisnis akomodasi di Tanah Suci.

 

"Dengan kerjasama ini, Arsy Buana Travelindo LLC dan BPKH Limited akan menjadi mitra yang sangat strategis dalam mengembangkan potensi bisnis di sektor umrah dan haji," ujar Direktur Utama HAJJ, Saipul Bahri, dalam keterangan resminya, Kamis (22/2/2024).

 

Saipul meyakini bahwa sinergi kedua perusahaan bakal membawa manfaat besar dan meningkatkan kualitas layanan bagi jamaah haji dan umrah.

 

Menurut Saipul, kerja sama ini juga sesuai dengan janji yang telah disampaikan perusahaan pada Desember 2023 lalu, di mana HAJJ berkomitmen untuk menjalin kerja sama strategis dengan berbagai mitra, baik dari Indonesia, Timur Tengah maupun negara lainnya.

 

Saipul menjelaskan, pihaknya optimistis bahwa kerjasama ini bakal memberikan kontribusi positif dalam mendukung pertumbuhan industri umrah dan haji, serta meningkatkan pengalaman jamaah yang melakukan perjalanan ke Tanah Suci.

 

"Perseroan berharap dapat terus berkontribusi dalam memajukan sektor pariwisata religi Indonesia di Kerajaan Arab Saudi," tegas Saipul. 

 

Sumber: emitennews.com