Pendapatan Dyandra Media (DYAN) Ditopang Bisnis EO pada Kuartal III-2022

Friday , 02 Dec 2022 11:25

PT Dyandra Media International Tbk (DYAN), perusahaan induk (holding) yang membawahi 28 perusahaan dan bergerak di industri Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition (MICE) mencatatkan laba bersih sebesar Rp 15,9 miliar di kuartal III-2022.

Raihan pendapatan di periode Januari-September 2022 dikontribusi oleh segmen bisnis penyelenggara acara atau event organizer (EO) mencapai 77%.
 
Dari sisi pendapatan, perseroan membukukan sebesar Rp 631,3 miliar. Jumlah ini tercatat tumbuh 178% secara tahunan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
 
Pendapatan tersebut di kontribusi dari segmen bisnis penyelenggaraan acara atau pameran senilai Rp 485 miliar atau sekitar 77% melalui PT Dyandra Promosindo beserta anak usahanya.
 
Corporte Secretary DYAN, Mirna Gozal menjelaskan kontribusi pendapatan lainnya diperoleh dari segmen bisnis Ruang Konvensi dan Pameran sebesar 16%, segmen bisnis Hotel sebesar 4%, dan segmen bisnis Pendukung Acara sebesar 3%.
 
ýUntuk bisnis event organizer atau penyelenggaraan pameran, kami telah menguasai lebih dari 30% pangsa pasar industri MICE di Indonesia,ý jelas Mirna dalam paparan Public Expose yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (2/12).
 
Ke depan, perseroan akan semakin gencar menyelenggarakan event skala besar bertaraf international serta menggandeng kerja sama bisnis strategis baik secara nasional maupun internasional.
 
ýEkspansi kedepan, Dyandra juga akan mengembangkan bisnis ke sport tourism event,ý tutup dia.
 
Sumber: Kontan.co.id