Resmi Tercatat di BEI, Saham Estee Gold Feet (EURO) Sempat Oversubscribed 12,87 Kali

Monday , 08 Aug 2022 11:42

Penyedia jasa aerosol PT Estee Gold Feet Tbk resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (8/8). Pada perdagangan hari perdananya, harga saham berkode EURO ini dibuka naik ke level Rp 73 dari harga initial public offering (IPO) yang sebesar Rp 70 per saham.

Sampai dengan pukul 11.00 WIB, saham EURO tercatat naik 1,43% ke harga Rp 71 per saham. EURO sempat menyentuh level terendah di Rp 69 per saham dan tertinggi di Rp 77 per saham.
 
Melalui IPO, Estee Gold Feet melepas 500 juta saham ke publik atau setara 20% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh. Alhasil, perusahaan dapat mengumpulkan dana segar sebesar Rp 35 miliar.
 
Sebagai pemanis bagi investor yang berinvestasi melalui IPO, Estee Gold Feet juga menerbitkan waran sebanyak 50.000.000 lembar. Dana yang terhimpun dari IPO akan digunakan untuk modal kerja dan kegiatan operasional perusahaan, sedangkan dana hasil pelaksanaan waran untuk modal kerja.
 
Dalam IPO ini, Estee Gold Feet menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas penjamin pelaksana emisi efek. Perusahaan melaksanakan penawaran umum pada tanggal 1-4 Agustus 2022.
 
Direktur Utama dari PT Estee Gold Feet Tbk Johansen Ngian mengatakan, dari penawaran yang telah dilakukan, terlihat antusias dari masyarakat untuk dapat berinvestasi ke saham PT Estee Gold Feet Tbk.
 
"Hal tersebut dilihat dari jumlah oversubscribed saham yang mencapai 12,87 kali alokasi jatah pooling, dimana alokasi pooling adalah sebesar 57,15% dari nilai total penawaran umum," ucap Johansen dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/8).
 
Ke depannya, Estee Gold Feet akan terus meningkatkan kualitas hasil jasa yang diberikan dan berencana untuk memperluas jasa aerosol yang diberikan ke industri automotif. Perusahaan memiliki visi untuk menjadi perusahaan kosmetik terbaik dengan standard produk inovatif dan modern.
 
Sumber: Kontan.co.id