Harga minyak naik tipis, didorong penurunan stok minyak mentah dan bahan bakar AS

Wednesday, 28 Jul 2021 08:13



Harga minyak kembali naik pada perdagangan Rabu (28/7) pagi. Pukul 07.00 WIB, harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman September 2021 di New York Mercantile Exchange ada di US$ 72,00 per barel, naik 0,48% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 71,65 per barel.

Kenaikan harga minyak didorong oleh laporan industri yang menunjukkan penurunan stok bahan bakar dan minyak mentah AS, menambah tanda-tanda pengetatan pasar.

Mengutip Bloomberg, Rabu (28/7), The American Petroleum Institute melaporkan persediaan bensin turun 6,23 juta barel pekan lalu, menurut orang yang mengetahui angka tersebut.  

Persediaan minyak global diperkirakan akan mengetat sepanjang sisa tahun ini karena konsumen energi utama terus pulih dari pandemi, meskipun kebangkitan kasus Covid-19 meningkatkan kekhawatiran tentang prospek permintaan jangka pendek.

Pekan lalu,American Petroleum Institute melaporkan persediaan minyak mentah AS turun 4,73 juta barel. INi merupakan penurunan kesembilan dalam 10 minggu jika dikonfirmasi oleh data Energy Information Administration.

sumber : kontan.co.id