BUMI raih penghargaan top mid cap emiten tambang dalam GCG dari IICD

Friday , 11 Jun 2021 08:41



PT Bumi Resources Tbk (BUMI) meraih penghargaan dari Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD).

BUMI menempati peringkat tertinggi dari sektor pertambangan dan peringkat ke 15 dari 50 perusahaan yang termasuk dalam kategori mid capitalization (mid cap) public listed company 2021. Penghargaan ini diberikan IICD dalam acara The 12th IICD Corporate Governance Award 2021 di Jakarta, 31 Mei 2021 lalu.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Presiden RI periode 2009-2014 Boediono yamg memberikan sambutan penutup, Chairman IICD Sigit Pramono dan perwakilan perusahaan.

Penghargaan ini diberkan kepada emiten-emiten yang telah mengimplementasikan praktik tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) pada tahun sebelumnya dan tidak terkait kasus serius yang bertentangan dengan prinsip-prinsip GCG.

Terdapat dua kelompok yang dinilai, yaitu 100 emiten dengan market kapitalisasi terbesar (big cap) dan 100 emiten dengan market kapitalisasi menengah (mid cap).

Adapun penggunaan metode penilaian berdasarkan Asean CG Scorecard yang dilakukan oleh 10 assessor IICD yang mumpuni.

Adika Nuraga Bakrie, Deputy President Director BUMI mengapresiasi pencapaian yang telah dilakukan BUMI dalam meningkatkan praktik-praktik corporate governance.

"Kami sangat berterima kasih terhadap penghargaan bergengsi yang diberikan dari lembaga independen seperti IICD. Ini akan memacu BUMI agar terus bekerja keras untuk meningkatkan keberhasilan usaha dan akuntabilitas perusahaan serta menjadi perusahaan terbuka yang lebih baik lagi," ujar Adika dalam keterangan tertulis, Kamis (10/6).

sumber : kontan.co.id