Harga minyak turun, dipicu pernyataan The Fed soal perlunya stimulus tambahan

Thursday , 24 Sep 2020 07:57
 
Harga minyak kembali turun di awal perdagangan Kamis (24/9), setelah naik tipis kemarin. Pukul 07.10 WIB, harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman November 2020 di New York Mercantile Exchange ada di US$ 39,32 per barel, turun 1,52% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 39,93 per barel.
 
Penurunan harga minyak mengikuti penurunan pasar saham AS menyusul pernyataan pejabat Federal Reserve yang menyatakan diperlukan lebih banyak stimulus untuk mengangkat ekonomi AS dari resesi yang dipicu oleh virus corona.
 
Mengutip Reuters, Kamis (24/9), Gubernur Federal Reserve Jerome Powell mengatakan pada hari Rabu bahwa bank sentral tidak merencanakan perubahan "besar" pada Program Main Street Lending, sementara mengatakan bahwa Fed dan Kongres perlu "tetap bersamanya" dalam bekerja untuk meningkatkan pemulihan ekonomi.
 
Mengutip Bloomberg, sebelumnya, kepala trader komoditas Mercuria Energy Group memperingatkan bahwa pasar minyak global tidak akan mampu menyerap peningkatan produksi yang direncanakan oleh anggota OPEC+ karena permintaan tetap lebih lemah dari yang diharapkan.
 
sumber : kontan.co.id